Rabu, 28 Desember 2016

Balita Ini Meninggal Dunia Karena Mimisan, Ternyata Semua Itu Berawal Dari "Gerakan Kecil" yang Sering Kita Lakukan!

Luki yang berusia 2 th. hari itu bermain dengan seru. Tiba - tiba saja, Luki mimisan serta langsung minta tolong sama mamanya. Mamanya mengangkat kepalanya sembari menyumbat hidungnya dengan tisu.

Tak lama kemudian, Luki tiba - tiba seolah - tidak akan bisa bernafas lancar, dia tiba - tiba mengambil nafas besar dengan mulutnya. Dalam waktu relatif cepat mata, dia segera jatuh ke lantai serta pingsan!

Mamanya ketakutan, segera copot tisu dari hidungnya serta bawa dia ke rumah sakit,
namun sesudah di check dokter, sayang sekali, Luki telah tiada.

Dokter berkata, mengangkat kepala waktu mimisan bisa mengakibatkan d4rah mengalir ke saluran pernapasan serta pada akhirnya menyumbat nafas kita ke paru - paru!
Langkah seperti ini begitu tak disarankan oleh beberapa dokter untuk menghentikan mimisan.

Jadi, lewat cara apa dong? 

1. Kompres Air Dingin 

Untuk mimisan yang sedikit, pakai saja kain dengan air dingin serta kompres hidungnya. Pasti, luka pada hidung bakal membeku serta menghentikan drah keluar.

2. Menekan Tulang Hidung

Pakai jempolmu untuk menekan tulang hidung sepanjang 10-15 menit. Langkah ini lebih efisien untuk menghentikan darah dari pada memakai tisu yang di mana tisu tersebut mungkin saja kotor yang pada akhirnya akan bikin hidungmu terinfeksi.

3. Bawa ke Klinik Terdekat 

Bila mimisan termasuk kronis, janganlah tangani sendiri! Mimisan dalam jumlah volume darah yang banyak, akan buat anda pucat, keringat dingin, bahkan juga kekurangan darah. Sebaiknya bila kita segera bawa ke klinik terdekat untuk dilakukan pengecekan.

4. Perhatikan Makananmu 

Setelah mimisan, janganlah konsumsi makanan yang sangat panas. Konsumsilah makanan yang hangat, banyak protein seperti su,su, juice, bubur, mie.

5. Minum Air yang Banyak 

Air dalam tubuh bisa mempercepat sembuhnya luka dalam hidung kita. Terlebih di kondisi cuaca yang panas, sudah pasti kandungan air dalam tubuh kita begitu penting.

6. Jangan Korek Hidungmu Lagi 

Satu diantara pemicunya mimisan yaitu kita memakai tangan untuk mengorek hidung kita, karenanya, lakukan untuk tidak mengorek hidung asal-asalan karna selain berbahaya, juga begitu tidak etis bila kita terus-terusan korek hidung sembarangan.

Janganlah anggap sepele mimisan ya! Terkadang mimisan bisa jadi hal yang berbahaya bila kita tidak mengatasinya lewat cara yang pas. Yuk bagikan artikel ini!

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com