Selasa, 20 Desember 2016

Punya Anak Susah Makan ?? Coba Deh Lakukan Metode Pijatan "Tui Na" Dibawah Ini, Insya Allah Sangat Membantu," Ibu-Ibu Harus Tau Ini !!!

Si kecil susah sekali untuk makan, bahkan juga seringkali GTM dengan kata lain gerakan tutup mulut? Yup, masalah seperti ini sering bikin banyak orangtua terutama beberapa ibu jadi jengkel serta uring-uringan. 

Janganlah cemas, cobalah langkah yang satu ini. Pijat tuina, namanya. Ini merupaka tehnik pijat tradisional Cina yang di ajarkan Dr. Fan Ya-Li (ahli tuina anak) untuk menolong mer4ngs4ng n4fsu makan anak dan tingkatkan penyerapan gizi. 

Tehnik ini mudah serta dapat dipelajari para orang-tua yang seringkali kesusahan dalam memberi konsumsi makanan yang baik serta sehat. 

Yuuk, ikuti tutorial pijat tuina berikut ini. Dialihbahasakan serta diperagakan oleh Reza Gunawan (praktisi kesehatan holistik) & Atisha. 

1. Tekuk sedikit ibu jari anak, serta GOSOK garis di tepi ibu jari segi telapaknya, dari ujung ibu jari sampai ke pangkal ibu jari, pada 100-500 kali. ini menolong mengu4tkan fungsi pencernaan serta limp4. 
Perhatikan ibu jari kita, ada perbatasan pada kulit yang bersisi gelap, serta bersisi jelas. nah perbatasan tersebut yang kita pijat, dari ujung ibu jari sampai titik sisi tangan yang gendut. Pijat di satu diantara sisi saja, tidak butuh keduanya. Tekuk sedikit ibu jari anak, pegang ujungnya. Dibagian perbatasan sisi kulit gelap -terang tadi, GOSOK SATU ARAH dari arah kuku ke arah pergelangan tangan, berhenti pada pangkal ibu jari. Upayakan tekanannya STABIL 

2. Pijat tekan melingkar sisi pangkal ibu jari yang tebal berdaging 100-300x Ini uraikan makanan yang belum diolah dan mer4ngs4ng lancarnya system cerna. 
3. Gosok melingkar tengah telapak tangan 100-300x dengan radius lingkaran lebih kurang 2/3 dari tengah telapak tangan ke pangkal jari kelingking. Stimul4si ini membuat lancar alir4n daya hidup (chi) serta darah dan harm0niskan 5 org4n tubuh 
4. Tus`uk dengan kuku anda, dan tekan melingkar titik yang ada di dalam lekuk buku jari yag paling dekat dengan telapak, untuk jari telunjuk, tengah, manis, serta kelingking. Tus`uknya tidak harus hingga tembus, cuma ditekan saja. Serta janganlah dikerjakan mendadak, lantaran anak bisa kesakitan. Tus`uk dengan kuku 3-5 kali, serta pijat tekan dengan ibu jari 30-50x per titik. Ini mencegah st4gnasi (kemacetan) di meridian serta menyingkirkan akumul4si makanan 
5. Tekan melingkar, dengan sisi tengah telapak tangan anda, ruang pas diatas pusarnya, searah jarum jam 100-300x. Ini dapat mer4ngs4ng pencernaan supaya lebih lancar. 
6. Dengan ke-2 ibu jari, tekan serta pisahkan garis dibawah rusuk menuju perut samping 100-300x. ini mengu4tkan fungsi limp4 serta lambung, juga perbaiki pencernaan 
7. Tekan melingkar titik dibawah lutut sisi luar, sekitaran 4 lebar JARI ANAK dibawah tempurung lututnya, sekitaran ambillah lebar 1 JARI ANAK dari tulang kering/kaki yg ditengah ke arah betis luar. tekan serta pijat melingkar 50-100x. ini akan harm0niskan usus, lambung, serta pencernaan. (baik waktu untuk diare, k0nstip4si, tidak n4fsu makan, baik untuk meningkatkan st4mina serta immune sistem) 
8. Pijat pada umumnya punggung anak. Lantas tekan dengan ringan tulang punggungnya dari atas ke bawah 3x. Lantas cubit kulit di kiri serta kanan tulang ek0r serta merambat ke atas sampai leher 3-5x. ini mengu4tkan k0nstitusi tubuh anak, mendukung alir4n chi sehat serta melakukan perbaikan n4fsu makan anak. 
Bila anak anda tidak n4fsu makan atau penyerapan nutrisinya terganggu, lakukan 1x therapy. 
1 set therapy = 1 x pr0t0k0l therapy /hari, sepanjang 6 hari berturut-turut. 
Jika memang perlu mengulang therapy, berikan jeda 1-2 hari dulu. 
Cukup pijat satu diantara segi tangan saja, tak perlu ke-2 sisi 
Janganlah p4ksa anak makan lantaran akan menyebabkan trauma psikologis

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com