Senin, 30 Januari 2017

Tolong Di Bagikan !!!"Mulai Sekarang Hindari Masak Lontong Dibungkus Plastik, Dapat Menyebabkan Kanker dan M4ndul..Berikut Penjelasannya.

Kepala S " ksi Layanan Informasi Konsumen Balai Besar Pengawasan Obat serta Makanan (BBPOM) Padang Yon Firman mengungkap kalau memasak lontong dengan bungkus plastik ternyata sangat membahayakan untuk kesehatan tubuh.

" Lontong plastik memiliki kandungan zat kimi4 p0limer. P0limer ini bisa masuk dalam tubuh manusia lantaran bersifat larut, hingga apabila terjadi akumul4si dalam tubuh akan mengakibatkan kanker " tutur Yon Firman seperti ditulis republika, senin (8/8/2016).

Selain kanker, Yon menuturkan kalau kandungan p0limer pada lontong dengan bungkus plastik bisa berpotensi turunkan kesubur4n repr0duksi, bahkan juga dapat mengakibatkan kem4ndul4n.

Sementara untuk ibu-ibu yang tengah hamil menurut Yon dapat mengganggu ke j4nin lewat pl4sent4 yang berdampak jangka panjang menyebabkan sepeti kelelahan, susah tidur serta anemia (kurang darah).

" Kami sudah ada sosialisasi pada masyarakat tidak untuk menggunakan lagi bahan plastik untuk membungkus lontong. Sebagian besar pedagang penjual lontong sudah ada yang tahu namun juga yang belum tahu dengan bahayanya lontong plastik, " jelas Yon

Sebagai solusi, Yon menyarankan untuk para pedagang maupun ibu rumah-tangga, lebih baik memasak lontong dengan memakai daun pisang atau ketupat.

Sumber : republika/islamedia

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com