Minggu, 08 Januari 2017

Inilah Yang Terjadi Pada Bayi Dalam Kandungan Ketika Ibunya Menangis atau Stres, Ibu H4mil Wajib Tahu !!!

Ikatan batin pada ibu serta anak memang sangat ku4t. Waktu anaknya tengah dalam bahaya atau alami permasalahan, seseorang ibu biasanya merasakan firasat dalam dirinya. Ternyata, hal sebaliknya juga terjadi, bahkan juga mulai sejak dalam kandungan. 

Riset terbaru menunjukkan photo yang menunjukkan teori stres pada ibu h4mil. Waktu ibu h4mil alami stres, bayinya akan alami kecemasan sama. Hal semacam ini diperlihatkan dengan j4nin yang cenderung menyentuh wajahnya, seperti seorang dewasa memegang kepala saat stres. 

Teori ini telah ada sejak dahulu, tetapi bukti nyata baru diperlihatkan dalam photo yang di ambil dengan mesin scanner 4D. Diperlihatkan bagaimana j4nin yang masihlah ada dalam kandungan itu menyentuh mulut serta keningnya seperti seorang yang sedang cemas serta gelisah. 

Dr. Reissland menyampaikan kalau semakin ibu merasakan stres, j4ninnya cenderung mengusap bagian alis. Hal semacam ini sebagai re4ksi h0r"m0n stres yang dibuat oleh sang ibu. Kekhawatiran pada ibu juga terlihat ketika j4nin mulai memakai tangan kiri untuk menyentuh berwajah. Perhatikan bagaimana ekspresi bibirnya! 

Mengagumkan! 
" Untuk beberapa ibu h4mil tak perlu cemas akan hal ini, tetapi beberapa ibu h4mil yang lain yang mudah stres perlu memikirkan cara untuk meredakan stress yang mereka alami, " kata Dr. Reissland. 

Ikatan batin pada ibu serta anak memanglah telah terjadi mulai sejak dalam kandungan. 

Berikut adalah sebagian bahaya stres yg tidak dikelola dengan baik untuk kesehatan ibu serta j4nin. 

Punya pengaruh pada otak j4nin. Stres kronis berperan pada ada kelainan sistem pembentukan otak j4nin yang bisa menyebabkan permasalahan tingkah laku pada lanjutan perkembangan bayi. Tetapi, masihlah dibutuhkan riset yang lebih dalam untuk mengonfirmasi hal ini. 
  
Berdampak pada tumbuh kembang bayi. Sebagian data tunjukkan kalau penyebab stres kronis pada ibu hamil yg tidak diiringi dengan kemampuan manajemen stres yang baik dihubungkan dengan kelahiran bayi dengan berat tubuh rendah atau lahir prem4tur. Hal ini dikarenakan berkurangnya alir4n darah ke r4him yang bisa dengan cara penting merubah tumbuh kembang j4nin.
  
Kelahiran prem4tur. Stres dapat juga merubah pl4senta ibu hamil. Saat ibu hamil alami stres, terlebih pada trimester pertama, pl4senta tingkatkan pr0duksi h0r"m0n pelepas k0rtik0tr0pin (CRH). H0r"m0n ini bertugas mengatur durasi keh4milan. 

Kadar h0r"m0n tersebut yang lebih tinggi dari seharusnya bisa mempercepat durasi keh4milan, hingga bayi berisiko lahir prem4tur. 
  
Berkurangnya supply oksigen untuk j4nin. Saat ibu h4mil merasakan kekhawatiran, tubuhnya akan menghasilkan h0r"m0n stres yang dapat berdampak pada j4nin, yakni epinephrine serta norepinephrine yang berefek mengenc4ngk4n pemb"uluh darah serta kurangi supply oksigen ke r4him. 

Sesungguhnya adalah hal yang normal apabila seseorang ibu h4mil alami stres. Tetapi, janganlah dibiarkan stres menjadi berkepanjangan serta menjadi makin kronis.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com