Sabtu, 14 Januari 2017

Mari Di Share !!! Sebelum Terjadi Penyesalan Yang Tidak Diingikan, Sebaiknya Di Pahami Kode Warna Rahasia Pada Kemasan Obat, Jangan Sampai Salah Pakai.

Saat sakit, terutama sakit ringan seperti sakit kepala atau nyeri 0tot, kita sering konsumsi ob4t c0unter atau ob4t bebas yang dijual tanpa ada resep dokter. 

Anda bisa peroleh obat ini dengan mudah di apotik, toko obat, bahkan di warung-warung kecil. 

Beberapa contoh ob4t bebas atau obat c0unter yakni obat flu, obat batuk, obat sakit kepala, salep kulit, obat maag, dan obat pereda nyeri. 

Semua obat c0unter memiliki label pada kemasannya. Label itu di isi informasi paling utama isi obat, cara konsumsi yang aman, tanda-tanda dan k0ntra gejala atau resikonya yang bisa muncul pada kondisi tertentu. 

Biasanya orang yang mengkonsumsi obat, seharusnya membaca dulu informasi yang terdaftar di label. 

Tentu, Anda tidak ingin sakit yang awal mulanya ringan jadi jadi berat akibat tidak mengerti bila Anda alergi pada satu di antara k4ndungan di dalam obat yang Anda minum. 

Pada kemasan atau brosur obat, biasanya ada pula simbol atau tanda khusus berupa : 

* Lingkaran hijau (TC 425) dengan garis pinggir berwarna hitam yakni tanda khusus ob4t bebas. 

* Lingkaran biru (TC 293) dengan garis pinggir berwarna hitam yakni tanda khusus ob4t bebas terbatas. 

Yang dimaksud obat terbatas yaitu Ob4t bebas terbatas yaitu obat yang sebenarnya termasuk obat ker4s tetapi masih tetap dapat dijual atau dibeli bebas tidak ada resep dokter, dan disertai dengan tanda peringatan.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com