Kamis, 12 Januari 2017

PARA IBU TOLONG JANGAN PERNAH PANASKAN ULANG 10 MASAKAN INI...!!! DAN TOLONG SEBARLUASKAN INFO PENTING INI...

Pernah dengar jenis makanan apa saja yg tidak b0leh dipanaskan? Iya, jawabannya pasti bayam. Namun tahukah bunda, bukan hanya bayam yg tidak b0leh dipanaskan. Masih tetap ada banyak daftar makanan yg tak b0leh dipanaskan. Selain nutrisi yang hilang, ada banyak alasan lain kenapa makanan ini tidak b0leh dipanaskan. 

Daftar Makanan yang Tidak B0leh Dipanaskan 

Bayam 

Sayur yang satu ini pasti tidak asing lagi. Bayam memang tidak b0leh dipanaskan berkali kali karena 0ksidasi yang berjalan pada bayam akan begitu membahayakn tubuh. 

Kentang 

Kentang juga hampir sama saja dengan bayam. Kandungan nutrisi pada kentang akan menghilang apabila kentang dipanaskan kembali. Selain itu, apabila pr0ses pemanasan berjalan berulang lagi resik0 0ksidasi bakal berjalan. Kondisi ini jadi akan begitu berbahaya karena kentang tersebut akan berubah jadi beracun. 

Jamur 

Apabila bunda sudah terlanjur memasak jamur dalam p0rsi yang cukup besar, lebih baik bunda mengk0nsumsinya dalam keadaan dingin. Bunda tidak butuh rep0t rep0t mengh4ngatkan makanan ini. S0alnya apabila bunda mengh4ngatkan jamur yang ada pr0tein dalam janur akan menghilang, bahkan lebih buruk lagi akan menyebabkan persoalan pencernaan seperti diare atau perut terasa beg4h. 

Ayam 

makanan yg tak b0leh dipanaskan1Ayam ini hampir sama saja dengan jamur. Apabila ayam alami pr0ses pemanasan yang berulang akan mengakibatkan perubahan k0mp0sisi pr0teinnya. jka bunda ingin mengh4ngatkan kembali, lakukan pemanasan pada api kecil dan waktu yang relatif cukup singkat. Dengan cara tersebut dapat meminimalkan rusaknya zat gizi yang ada pada daging ayam. 

Telur 

Telur akan begitu membahayakan apabila dipanaskan lewat cara berulang lagi. Telur yang dimasak dalam keadaan bul4t utuh makin lebih beresiko lagi apabila dipanaskan karena mungkin saja buat telur jadi beracun. 

Seledri 

Sama juga dengan bayam, seledri ini bisa tidak baik apabila dipanaskan lewat cara berulang lagi. Seledri mempunyai kandungan nitrat seperti bayam yang apabila dipanaskan akan berpindah jadi asam nitrat. Asam nitrat ini yang beresik0 mengakibatkan tumbuhnya kanker dan permasalahan uptake 0ksigen 0leh hem0gl0bin. 

Gorengan 

G0rengan sebaiknya tidak dipanaskan. Kenapa demikian? Iya, apabila bunda memanaskan kembali g0renga yang sudah dingin, minyak bakal bertumpuk tumpuk dig0rengan dan tingkatkan k0lester0l. 

Santan 

Memberi santan pada sayur kita memang gurih. Namun tahukah bunda, mengh4ngatkan santan berulang lagi peluang ini begitu tidak baik. Saat pr0ses pemanasan berjalan berulang lagi, lemak yang ada pada santan akan berpindah jadi lemak jahat yang beresik0 mengakibatkan k0lester0l. 

Ubi 

Ubi mempunyai kandungan nitrat seperti bayam dan seledri. Apabila terus menerus dipanaskan, kandungan nitr! t ini akan demikian beresiko untuk tubuh. Sebaiknya selekasnya k0nsumsi ubi yang telah dimasak agar manfaat yang diper0leh lebih optimal. 

Brokoli 

Br0k0li mempunyai kandungan vitamin A dan C yang begitu baik untuk badan. Mengk0nsumsi br0k0li lewat cara teratur dapat buat tubuh jadi begitu sehat. Namun br0k0li ini mempunyai ciri-ciri yang sama dengan bayam. Br0k0li juga memiliki kandungan nitrat seperti bayam. Nitrat ini akan berpindah jadi asam nitrat yang mengakibatkan tumbuhnya sel k4rsin0gen! k apabila dipanaskan lewat cara berulang lagi. 

Selekasnya k0nsumsi sayur br0k0li yang sudah masak. Untuk peroleh hasil yang maksimal dari br0k0li ini, masak br0k0li melalui cara dikukus. 

Itu tadi beberapa makanan yang masuk daftar tidak dapat dipanaskan. Jangan sampai karena alasan hemat, bunda mempertaruhkan kesehatan keluarga. Semoga artikelnya bermanfaat untuk kita semua...

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com